Kamis, 15 September 2011

bioghrafi ovy /rif




Sub Kategori / Profesi
Musisi / Personil Band
Nama
Ovy Rif
Tanggal Lahir
12 November 1966
Url
http://www.rif-band.com/personel/ovy/
@ovyrif
Manajemen / Perusahaan
Sony BMG Music
Anggota Keluarga
Ovy menikah dengan Titi DJ pada tanggal 23 Mei 2007 di Mekkah dengan disaksikan oleh Tantowi Yahya dan Habib Assegaf Abdullah sebagai saksi, serta Taufiqur SH sebagai wali hakim. Sebelum menikah dengan Titi DJ, Ovy pernah menikah dan dikaruniai dua orang anak, Excel dan Keisha.
Karya
DISKOGRAFI

Bersama U'Camp :

  • 1998 MELANGKAH
  • 1997 AKU CINTA
  • 1996 MASIH ADA
  • 1994 VOL 2
  • 1993 BAYANGAN

Bersama /rif :
  • 2010 7
  • 2006 PIL MALU
  • 2004 THE BEST OF
  • 2002 DAN DUNIAPUN TERSENYUM
  • 2000 NIKMATI AJA
  • 1998 SALAMI
  • 1997 RADJA
Biografi Singkat
Ovy /rif yang mempunyai nama lengkap Noviar Rachmansyah merupakan musisi rock, yang juga gitaris grup musik /rif.


Ovy mengawali karirnya di dunia musik bersama band U'Camp. Band tersebut awalnya beranggotakan 5 orang, Rudy, Iram, Sandy, Erry dan Ovy sendiri. Saat itu, berkolaborasi dengan Iram, Ovy memainkan alat musik gitar. Band yang terbentuk tahun 1993 dan beraliran musik rock tersebut kemudian menuai kesuksesan dengan menelurkan beberapa album.

Setelah album keempat dirilis, U'Camp kemudian mengalami masa sulit. Namun dengan kegigihan mereka, akhirnya Ovy dan kawan-kawan masih sempat merilis album kelima yang berjudul MELANGKAH. Setelah itu band ini terpaksa harus kehilangan dua personilnya, Sandy, yang kini bergabung ke PAS band dan Ovy yang akhirnya bergabung ke /rif. Sejak kepergian keduanya, band ini pun sempat vacuum, namun tahun 1998, mereka berhasil berdiri kembali.

Namun demikian, bukan berarti Ovy melupakan band lamanya. 25 Juni 2008, Ovy masih sempat menghadiri peluncuran album terbaru U'Camp bertajuk APA KABAR. Ovy bahkan mendoakan kesuksesan yang lebih baik untuk band yang telah mengantarkannya pada dunia musik tersebut.

Ovy resmi masuk /rif di bulan Maret 2003 menggantikan Denny yang mengundurkan diri dari /rif. Selain sebagai gitaris /rif, Ovy juga sempat terlibat penggarapan beberapa album Titi DJ.
Info Tambahan
Memasuki awal 2011, pasangan selebriti yang sama-sama bergelut di industri musik Tanah Air itu berhasil memupuskan segala kabar perceraian yang menerpa rumah tangganya selama dua tahun belakangan, setelah Titi dan Ovy membawa pulang penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards untuk kategori Produksi Kolaborasi Terbaik. Jatuh bangun membendung kabar miring terkait keretakan rumah tangga selama dua tahun  rupanya belum cukup untuk menjaga keutuhan keluarga yang dibangun Titi dan Ovy semenjak menikah pada 2007 silam di Mekkah. Kabar mengejutkan pun datang dari Titi dan Ovy. Kedua pasangan selebriti itu pun mengumumkan secara resmi perpisahan hubungan mereka kepada publik. Dalam pernyataan tertulisnya, Titi DJ dan Ovy menyampaikan kabar mengejutkan itu.
"Kami, Titi dan Ovy, menyimpulkan dan meyakini bahwa hubungan persaudaraan kami akan lebih baik buat masing-masing, dan tidak lagi dalam bentuk sebuah ikatan pernikahan," tulisnya. Meski tidak secara pasti merinci penyebab perpisahan keduanya, Titi tak menampik bahwa menyatukan delapan anggota keluarga dalam satu rumah bukanlah perkara gampang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar