Rabu, 08 Juni 2011

CLIFF BURTON X BASSIST METALLICA (EDISI BASSIST TERBAIK)



Clifford Lee "Cliff" Burton (10 Februari 1962 - September 27, 1986) adalah seorang musikus Amerika Serikat yang dikenal sebagai bassis band Metallica. Ia secara luas dianggap telah menjadi salah satu bassists metal paling berpengaruh sepanjang masa. dalam permainan bass ia memakai distorsi yang berat dan efek (beberapa yang biasanya berhubungan dengan non-gitar bass), dapat di dengar dalam permainan yang ditunjukkan pada lagu, "(Anestesi) pulling teeth".

permainan Burton berpengaruh penting dalam menciptakan gaya musik yang unik untuk Metallica sehingga bisa menjadi band terkenal. Burton bergabung dengan metallica pada tahun 1982 tepat pada album debut mereka, Kill 'Em All. Burton dikenal dalam permainan"lead bass"nya,yang di mana dia sering memainkan melodi/solo pada bass, sambil menahan "pondasi harmonik" dan irama dari metallica.

Pada tanggal 27 September 1986, Burton meninggal ketika bus tur band itu tergelincir dan jatuh di Swedia selatan . Burton mendapat penghargaan untuk masuk di Rock and Roll Hall of Fame dengan Metallica pada tanggal 4 April 2009. Ayahnya, Ray Burton, memberikan pidato atas nama Cliff.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar