Rabu, 08 Juni 2011

FLEA,SALAH SATU BASSIS TERBAIK DUNIA



Flea lahir di Melbourne, Australia, pada 16 Oktober 1962.Ayahnya, Mick Balzary, adalah nelayan yang rajin dan sering mengajaknya pergi memancing.Ketika Flea berusia lima tahun, keluarganya pindah ke Rye, New York karena pekerjaan ayahnya.Pada tahun 1971, orangtuanya bercerai dan ayahnya kembali ke Australia. Flea dan saudara-saudaranya tinggal bersama ibu mereka,Patricia, yang segera menikah lagi dengan musisi jazz.ayah tiri flea seorang musisi yang sering diundang ke rumahnya dan jam sesi sering terjadi antara mereka.Keluarganya pindah lagi ke Los Angeles, California, dan Flea terpesona dengan terompet.guru-gurunya menganggapnya sebagai anak ajaib,mereka berpendapat flea sejajar dengan musisi besar Herb Alpert, yang juga menghadiri Fairfax High. Lebih lanjut lagi, saat itu dia tak tertarik pada musik rock karena dia mengidolakan musisi jazz seperti Miles Davis, Louis Armstrong dan Dizzy Gillespie.

Ayah tirinya adalah seorang "alkoholik agresif" yang sering terlibat dalam baku tembak dengan polisi.katanya "Aku dibesarkan dalam hidup yang sangat keras, alkohol rumah tangga," flea kemudian berkata, "Aku tumbuh menjadi anak yang takut pada orangtuaku, terutama sosok ayah saya. Ini disebabkan [saya] banyak masalah di kemudian hari."dan Untuk mengatasi situasi ini, Flea mulai mencoba-coba menghisap ganja pada usia tiga belas,da mulai merokok setiap harinya.

Flea masuk Fairfax High School, dan ia segera bertemu dengan Anthony Kiedis, dan setelah ngobrol singkat, keduanya pun menjadi sahabat.Kiedis bercerita: "Kami tertarik untuk satu sama lain oleh kekuatan-kekuatan kejahatan dan cinta dan kami menjadi hampir tak terpisahkan. Kami berdua orang buangan sosial. Kami menemukan satu sama lain dan ternyata menjadi persahabatan yang berlangsung paling lama dalam hidupku. "Kiedis menjadi orang yang paling berpengaruh dalam hidup Flea,dia memperkenalkan flea pada musik rock,tepatnya punk rock.flea segera mengambil nama panggilannya, flea (kutu loncat) yangdiberikan kiedis kepadanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar