Sabtu, 18 Juni 2011

The Tarix Jabrix 3 Seru dan Lucu


<i>The Tarix Jabrix 3</i>  Seru dan Lucu

 Sekuel ketiga film The Tarix Jabrik siap tayang di bioskop Tanah Air. Beda dari dua film sebelumnya, film The Tarix Jabrix 3 dijamin lebih seru dan kocak.

Selain personel The Changchutters, yakni Tria, Dipa, Alda, Qibil dan Erick, film garapan sutradara Iqbal Rais ini juga dimeriahkan bintang cantik Olivia Jansen dan Kamidia Radisti.

Film bercerita dari kebosanan masing-masing anggota Geng Motor The Tarix Jabrix dengan pekerjaannya di Jakarta. Mulder (Dipa) mulai tidak betah bekerja di perusahaan ayahnya (Joe) yang dianggapnya mengambil aset nasional.

Si Kembar Ciko dan Coki (Alda dan Qibil) yang tak betah di restoran tempatnya bekerja lantaran sering bermasalah dengan pelanggannya, yang sulit mencari perbedaan mereka berdua. Sedangkan Dadang (Erick) yang kesulitan menutupi lost memory syndrome-nya.

Namun yang memberikan ide mereka kembali ke Bandung adalah Cacing (Tria). Tria yang bekerja di perusahaan asuransi mendapatkan tugas khusus dari atasannya (Denny Chandra) untuk menyelediki Geng Motor di Bandung yang bernama Road Devils.

Gara-gara ulah Road Devil yang kerap membuat kerusuhan dan kekerasan, kantor Tria bekerja mendapatkan banyak klaim asuransi. Kalau ini dibiarkan, perusahaan tempat Tria bekerja terancam bangkrut.

Tria ditugaskan atasannya untuk bernegosiasi kepada ketua kelompok Road Devils agar menghentkan aksinya.

Misi The Tarix Jabrix dimulai dengan menantang Road Devils. Tak disangka, jenderal Road Devils ternyata cewek cantik bernama Melly (Olivia Jansen). Karena tanpa motor yang memadai, The Tarix Jabrix berhasil dikalahkan dengan mudah oleh Road Devils.

Tak mau kalah begitu saja, Cacing dkk akhirnya berguru pada Kobo-i (Budi Dalton). Selama beberapa hari Cacing ditempa dengan latihan berat. Selain latihan super keras, salah satu cara mengalahkan Road Devils adalah dengan memacari Melly.

Berhasilkah Cacing memacari Melly yang dan mengalahkan Road Devils?

Film The Tarix Jabrix 3 sebenarnya tidak jauh berbeda dengan dua film terdahulunya. Film ini bergaya komedi dengan cerita yang sederhana. Namun film ketiga ini dianggap lebih lucu dan menghibur dari dua film sebelumnya.

Mungkin yang menjadi pembeda adalah penulis naskah. Di dua filmnya sebelumnya, film garapan rumah produksi StarVision ini sebelumnya ditulis oleh Hilman Mutasi. Namun di sekuel ketiga, penulis skenario dipercayakan kepada Cassandra Massardi, yang pernah menulis naskah film Get Married 2.

Selain personel The Changcutters, Olivia Jansen dan Kamidia Radisti, film ini juga dibintangi aktor-aktor terkenal seperti Barry Prima, Dede Yusuf, Fathir Mochtar, Inggrid Wijanarko dan Candil. Namun bintang-bintang tersebut hanya mendapat porsi sedikit. [aji]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar