Kamis, 07 April 2011

sejarah death metal

Death metal merupakan genre yang terbentuk berkat jasa besar band-band seperti Slayer, Possessed, Kreator dan Death. Namun, berkat album Scream Blody Gore (Death/1987), Seven Churches (Possessed/1985), dan Reign In Blood (Slayer), bentuk musik secara nyata dari genre ini terbentuk.

Setelah ketiga band itu sukses, Death Metal pun merebak luas pada akhir tahun 80-90an. Deicide, dan Morbid Angel pada waktu itu ikut memberikan kontribusi dalam membuat genre ini menjadi terkenal.

Dari Amerika, genre ini kemudian berkembang ke Eropa. Dan di Swedia, band ini berkembang pesat, dan Therion menjadi band Death Metal paling terkenal di sana saat itu. selain itu, di Swedia, genre ini mengalami perkembangan serta ciri khas musik yang berbeda dari Death Metal Amerika. Pada Death Metal Swedia, penekanan pada bagaian melodi lebih ditingkatkan, dan musik sedikit lebih lambat. Perkembangan lebih spesifik dilakukan oleh Dark Tranquility dan In Flames yang menambahkan melodi gitar, bentuk musik ini kemudian disebut sebagai Melodic Death Metal.

Band-band yang terkenal dari aliran ini misalnya :
Nile, Krisiun, Entombed, Dismember, In Flames, Runemagick, Paganizer, Arch Enemy, Amon Amarth, God Dethroned, Morbid Angel, Deicide, Vital Remains, The Chasm, Angel Corpse.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar