Rabu, 27 April 2011

TATTOO DAN ROCKER,DUA HAL YANG TAK TERPISAHKAN

Penggunaan tato ditubuh juga merupakan bentuk interpretasi terhadap sesuatu.mulai dari lambang pergaulan hingga tujuan eksentrik lainnya.memang anggapan subjektif kerap melegitimasi tato sebagai suatu hal yang negatif.namun,anggapan itu sirna bagi para musisi rock.

Fenomena musisi bertato tak jelas asal muasalnya.belum ada referensi yang menyebutkan tentang siapa musisi pertama yang memiliki tato.adapun faktor yang menyebabkan musisi memilih bertato antara lain alasan fashion,eksistensi genre musik,hingga implementasi filosofi hidup.ada juga sebagian musisi yang menganggap tato sebagai identitas dirinya didunia hiburan.misalnya ,banyak tato dari musisi-musisi besaryang akhirnya ditiru oleh oleh fansnya.semakin banyak fans yang meniru tato musisi pujaannya ,maka semakin eksis pula musisi tersebut.

Kendati demikian ,banyak pula musisi yang menato tubuhnya sebagai bentuk apresiasi terhadap sesuatu,misalnya,rasa cintanya terhadap seseorang,perjuangan hidup,dan religiustas.jika sudah begini,tato justru tak berkaitan dengan aliran musik atau sesuatu yang bersifat eye catching.bahkan,kepuasan tato tersebut hanya dapat dinikmati oleh si pemilik,bukan oleh fans dan yang lainnya.

TOMMY LEE

Tommy lee(motley crue),misalnya .rocker sensasional yang menikahi artis-artis seksi heather loclaer dan pamela anderson ini banyak sekali memiliki tato .tatonya yang paling mengagumkan adalah sebuah huruf bertuliskan “mayhem”yang menghiasi perutnya.
Tubuh tommy seakan ketagihan meminta asupan tato.dikedua lengannya hampir tak ada tersisa warna kulit aslinya.punggung dan kedua pahanya pun ditato dengan ukuran besar.bahkan lehernya tak luput dari tato

Inspirasi tato milik tommy juga melibatkan kedua mantan istrinya.ketika dia menikahi pamela,simbol pernikahan mereka bukanlah cincin atau berlian ,melainkan tato ,ekspresi cinta mereka diungkapkan dengan membuat tato nama pasangannya.pamela membuat tato”tom”di jarinya,sedangkan tommy membuat tato “pam”di penisnya.
Sayangnya ,perjalanan cinta mereka harus berakhir.pada 1998 pamela menceraikan tommy.kabarnya ,pamela telah mengganti tato “tom” itu dengan “mom”

ANTHONY KIEDIS


Musisi lainnya yang juga bertato adalah anthony kiedis(red hot chili peppers).dia merupakan rocker yang sering berulah kontroversial.uniknya ,dia memiliki tato yang berkesan sentimental.tampaknya ,dia mengungkapkan perasaannya dengan tato pertama berupa gambar seorang kepala suku indian dipergelangan tangan kiri atas.
Tak lama setelah itu,anthony juga menato kepala suku indian dan fleur-de les di pergelangan tangan kanan bagian atas.dia juga menato punggungnya dengan gambar burung elang besar berkombinasi aztec yang dipadukan dengan wajah iblis.kedua sikunya pun ditato yang bila digabungkan akan memiliki simbol cinta.

OZZY OSBOURNE


Lain halnya dengan ozzy osbourne(black sabbath).dia adalah rocker sejuta ulah.salah satu ulahnya yang unik adalah sewaktu dia memakan hidup-hidup seekor kelelawar pada saat berlangsungnya konser black sabbath,menurut pengakuan dia saat itu,bahwa dia mengira yang digigitnya itu adalah boneka bukannya kelelawar sungguhan.

Ozzy kental dengan aura gothic .bahkan ,tatonya pun tak kalah sangar dengan penampilannya.didada kanannya terdapat tato mirip kepala naga berwarna hijau dengan perpaduan api .disisi sebelahnya terpampang tato tengkorak berkerudung merah mirip malaikat kematian.
Dia menato namanya “ozzy”,huruf perhuruf di masing-masing jemarinya .lalu,sebagai bentuk kecintaannya terhadap sang istri ,dia menato nama istrinya “sharon”,yang berpadu bunga mawar .kedua tangannya juga dipenuhi tato dan hampir tak menyisakan tempat.

AXL ROSES

Tato axl roses termasuk melegenda .banyak penggemar yang meniru tato milik axl.tatonya memang tak sebanyak tommy lee.akan tetapi ,dia memiliki persepsi sendiri dengan tato tersebut.misalnya dia menato pergelangan tangan kanannya dengan sebuah salib yang di ujung salib tersebut disimbolkan dengan tengkorak para personil bandnya.dia juga menato wajahnya dilengan kanan dan sebuah mawar yang bertuliskan namanya.

Axl bahkan memiliki tato berjudul “rocket” ,yaitu sebuah gambar seperti sayap yang di padukan dengan lambang hati berwarna hitam.adapun tatonya yang cukup legendaris adalah “victory or death”yang melingkar di lengan kirinya dengan perpaduan warna merah dan kuning

Tidak ada komentar:

Posting Komentar